Fitur layanan dari STASASHI atau P2Pinvasia - StartUp Hield

Breaking

Rabu, 30 Januari 2019

Fitur layanan dari STASASHI atau P2Pinvasia



Merupakan platform pendanaan yang menjembatani investor lokal dengan para founder startup potensial di tanah air. Pendiri dari platform ini adalah Willy Yusuf Rahmadi, Richard Juan, dan Naftalina Clarista Putri pada tanggal 02 Februari 2016 yang bertempat di Semarang, Jawa Tengah. kami mendirikan layanan STASASHI yang bisa disebut juga dengan P2PInvasia ini dimana kami disini mempertemukan antara pemilik modal (investor local) dengan para Founder yang memiliki tenaga, pengetahuan dan ide bisnis inovatif. Tidak hanya itu, Investor lokal juga bisa memberikan permodalan ke anak perusahaan STAR SHARE (apabila jalur pendanaan dibuka), dengan resiko yang lebih kecil dan keberhasilan yang besar.
Jadi dalam pendanaan ini, investor memberikan pendanaan ke startup pilihan mereka ataupun ke anak perusahaan STAR SHARE. Pihak STASASHI atau P2PInvasia mengurus administrasi dan legalitasnya. Kami memastikan pihak pengelola menyediakan kelengkapan yang dibutuhkan sebelum mendapatkan pemodalan. Setelah administrasi lengkap, kemudian pihak investor dapat mengirimkan pemodalan kepada pihak kami terdahlu. Setelah kami melakukan pengecekan, permodalan tersebut akan diteruskan kepada pihak pengelola.

Fitur layanan dari P2PInvasia ini yaitu:
  • ·         PENGHASILAN PASIF

Bantu startup potensial di indonesia dalam melakukan perluasan usaha. Sebagai imbalan nya, mereka akan memberikan pembagian hasil tiap bulan.

  • ·         JAMINAN KEAMANAN

Pengelola bertanggung jawab penuh, dan siap dituntut dan dimasukan ke dalam penjara apabila dana yang di investasikan tidak digunakan dengan semestinya.

  • ·         RESIKO OLEH PENGELOLA

Jika Anda merasa khawatir terhadap resiko dalam usaha, kami menyediakan fitur pengembalian dana secara penuh jika terjadi kebangkrutan.

Adapun portofolio unggulan yanng dimiliki oleh P2PInvasia ini 























Untuk list lainnya, Anda bisa mencarinya dengan cara menekan link button “Lihat Semua Listing”.

Dikarenakan kami melayani 3 jenis User (yaitu: Investor, Founder dan CO Founder), maka penjelasan atas cara kerja perusahaan ini kami bagi menjadi 3 jalur. Pilih salah satu menu berikut untuk melihat masing- masing penjelasan nya.

  1. 1.       Investor

  • ·         Investor Memilih Listing Bisnis

Memilih listing bisnis tidak hanya memilih bisnis yang model nya cocok dengan selera, tetapi memilih Founder/ Pengelola yang tepat sesuai dengan kriteria investor.
  • ·         Investor memberikan pendanaan

Setelah menemukan Listing Bisnis yang tepat, kemudian investor mengirimkan permodalan kepada Founder tersebut melalui kami. Pihak kami akan mengurusi persyaratan administrasi nya dan legalitas nya.
  • ·         Founder mendapatkan dana investasi

Setelah dana di kirimkan kepada kami, kemudian dana tersebut diteruskan kepada pihak Founder/ Pengelola. Dana tersebut akan digunakan oleh Founder untuk membangun bisnis nya.
  • ·         Investor mendapatkan pembagian hasil

Setelah bisnis berjalan, investor akan mendapatkan pembagian hasil dari bisnis yang dijalankan oleh Founder. Persentase Pembagian Hasil (PPH) sesuai kesepakatan yang tertuang dalam SPK.
  1. 2     Founder

  • ·         Menerima Aplikasi Startup

Tujuan nya tentu agar kami memiliki pilihan startup- startup apa yang patut mendapatkan pendanaan dari investor lokal.
  • ·         Menyeleksi Startup yang mendaftar

Sebagus apapun ide startup ataupun prototype startup yang di ajukan, akan sangat tidak berguna apabila para founder nya lembek (kurang bersemangat, tidak terlalu optimis, tidak ingin sukses besar, dll).
  • ·         Memberikan Training Administrasi Bisnis

Setiap bulan, para Founder yang mendapatkan pendanaan startup, harus mengirimkan laporan performa nya kepada kami.
  • ·         Menyediakan Listing untuk startup yang lolos seleksi

Investor yang mendapatkan pemberitahuan akan melakukan pengecekan pada startup tersebut, dan bila mereka menyukai nya, mereka bisa memberikan permodalan pada startup itu.
  • ·         Menerima Permodalan dari Investor

Ketika terdapat investor yang memberikan permodalan, dana dari mereka terlebih dahulu akan diterima oleh pihak P2PInvasia. Mempersiapkan Dokumen hukum

Selanjutnya adalah mempersiapkan dokumen- dokumen penting dan administrasi nya.
  • ·         Meneruskan dana ke Pengelola

Kebanyakan startup yang berhasil masuk ke listing kami, akan mendapatkan pendanaan dari investor. Melakukan validasi laporan dari Pengelola
Pengelola atau Founder yang mendapatkan pendanaan dari investor, harus mengirimkan laporan bulanan mengenai performa yang terjadi di startup nya.
  1.  CO Founder

  • ·         CO Founder memilih Founder

Anda bisa melihat kontak para Founder pada setiap halaman profil mereka. Silahkan hubungi Founder tersebut untuk informasi lebih lanjut mengenai project startup mereka.
  • ·         Saling bertukar pikiran dan berkomunikasi

Kupas tuntas satu sama lain untuk dapat saling mamahami.
  • ·         Menjalin kesepakatan

Terdapat suatu kesepakatan yang harus di komunikasikan bersama- sama, baik itu mengenai persentase pembagian saham, hutang gaji, dll.
  • ·         Melakukan Kontrak Perjanjian Kerja

Setelah kesepakatan telah di tentukan, selanjutnya adalah membuat legalitas surat perjanjian kerja sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar